PIK REMAJA SMK N 1 PANJATAN Masuk Kegiatan Ekstrakurikuler

Posted: April 8, 2011 in Berita

Kegiatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja SMK N 1 Panjatan sejak berdirinya pada tanggal 17 Februari 2010 lalu hingga sekarang telah masuk menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut. Hal ini dikuatkan dengan SK Kepala SMK N 1 Panjatan No 421/065 yang ditandatangani oleh Drs. Tri Subandi, MPd. Seiring dengan perkembangannya, SK tersebut kemudian telah diperbaharui dengan SK Kepala SMK N 1 Panjatan No 421/096 pada tanggal 11 Maret 2011 lalu dan ditandatangani oleh Drs. E Sigit Nursugiantoro.
Saat ditemui di sekolahnya, Kamis (8/4) Koordinator Pembina PIK Remaja SMK N 1 Panjatan Tri Anjani, SPd yang didampingi Celandri Mulatsihaningtyas, ST, kegiatan ekstrakurikuler PIK Remaja melakukan kegiatan rutin setiap hari Kamis, pukul 15.00 – 17.30 WIB. Semua kegiatan dibiayai oleh Komite Sekolah. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain: penyuluhan triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yang terdiri dari Seksualitas, Napza dan HIV/AIDS, dialog dan diskusi tentang KRR, pembuatan majalah dinding, pemutaran film Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD), dan lain-lain. Dalam waktu dekat juga akan diadakan seminar tentang KRR yang disinergikan dengan Posdaya.
Tri Anjani mengatakan PIK Remaja SMKN 1 Panjatan yang selama ini didukung oleh empat Pendidik Sebaya (PS) dan lima Konselor Sebaya (KS) berupaya untuk menjaga agar remaja (siswa) terbebas dari bahaya Triad KRR dan perilaku negatif lainnya, sehingga para remaja tersebut menjadi remaja yang sehat, cerdas, berkualitas dan berbudi pekerti luhur.
“Ke depan kami memiliki harapan, PIK Remaja ini mampu meredam perilaku yang tidak pas pada remaja yang seperti pacaran yang tidak sehat, kebiasaan merokok, dan hal-hal negatif lainnya, agar sekolah ini menjadi sekolah yang bersih dari kasus Triad KRR,“ katanya.

Sumber Berita: Drs. Mardiya, Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan KB dan Kesehatan Reproduksi BPMPDP dan KB Kab. Kulonprogo HP. 081328819945.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s